Kamis, 23 Agustus 2012

7. ILLUMINATI DI OLIMPIADE LONDON 2012?

- Ramalan Yang Gagal Total -
Sebelum Olimpiade London 2012, sudah banyak beredar gosip akan terjadi tragedi pada pesta olahraga dunia tersebut. Pemicunya apalagi kalau bukan Illuminati Cards Game bergambar tumbangnya Menara Jam London atau Big Ben. Akibatnya, banyak bermunculan analisa-analisa unik di media sosial macam blog dan YouTube, bahwa akan ada pemusnahan massal untuk mengurangi populasi manusia di sana, tepatnya pada saat pesta pembukaan Olimpiade London 2012, atau di tengah-tengah acara saat olimpiade berlangsung.

Dari gambar kartu Illuminati di bawah ini, mereka mengartikan bahwa akan terjadi tragedi Big Ben saat olimpiade sesuai warna baju para korban di kartu tersebut. Warna-warni baju tersebut serupa dengan warna-warni cincin olimpiade. Kedua hal itu, Big Ben dan cincin olimpiade, dijadikan petunjuk kapan tragedi akan terjadi. Kebetulan pula Olimpiade 2012 diselenggarakan di London. Dan jangan lupakan bahwa unsur "kebetulan" ini juga paling sering menghiasi teori konspirasi.


Tetapi faktanya? London aman. Bisa disimpulkan bahwa mereka, conspiracy theorists, hanya bisa sukses jika mengkait-kaitkan kejadian yang sudah lewat (seperti mengkaitkan cuplikan-cuplikan film dengan peristiwa 9/11), sedangkan mengkait-kaitkan kejadian yang akan datang hasilnya adalah kegagalan. Olimpiade London 2012 adalah bukti kegagalan teranyar.

- Alasan-alasan Untuk Sebuah Kegagalan -
Atas kegagalan ini, mereka yang percaya bahwa Illuminati Cards Game adalah kebenaran dan masa depan, langsung membuat teori baru, sebagai berikut:

1. Olimpiade London 2012 adalah false flag
Maksudnya, isu tragedi pada olimpiade tersebut sengaja dihembus-hembuskan sebagai bentuk pengalihan untuk tragedi lain yang akan datang, lebih besar, lebih hebat, dan belum bisa diprediksi. Ini jelas alasan klasik. Alasan false flag paling sering dipakai untuk menjelaskan sebuah kegagalan ramalan Illuminati. Padahal ada penjelasan yang lebih logis: Ini semua Hoax! Illuminati Cards Game is Hoax!

2. Rencana ditunda, diundur, dirubah, dibatalkan dan lain sebagainya
Ini alasan paling konyol dan mentah. Penundaan atau pembatalan dilakukan karena banyak orang telah mendiskusikan isu ini di forum-forum konspirasi, juga di YouTube, twitter atau blog. Illuminati takut untuk menjalankan rencananya hanya karena para blogger? Di mana letak kekuatan Illuminati yang katanya menguasai media, politik atau ekonomi dunia? Alasan seperti ini makin menguatkan bahwa para penganut teori konspirasi sudah kehabisan akal untuk mengemukakan alasan.

3. Gambar yang ada pada kartu tersebut bukan Big Ben
Tetapi menurut mereka yang masih ngotot tentang nubuat Sang Kartu, gedung dalam kartu tersebut adalah gedung Ginza Wako di kawasan perbelanjaan di Tokyo, Jepang. Gedung tersebut adalah toko ritel atau istilah kerennya disebut dengan mall. Oke, kalaupun memang yang dimaksud gambar tersebut adalah gedung Ginza Wako, sasaran Illuminati ini sungguh kurang berkelas dibanding dengan WTC, Pentagon ataupun Big Ben. Lagipula warna gedung Ginza Wako adalah putih, dan gambar para korban berbaju warna-warni mirip cincin olimpiade dalam Illuminati Cards Game menjadi tidak bermakna apa-apa.


Jadi? Sekali lagi inilah bukti bahwa teori konspirasi memang hidup dari produk kait-mengkait dan kebetulan. Lalu yang dijual, tidak lain dan tidak bukan, adalah kontroversi dan jalan pintas sebagai jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang belum terpecahkan, sebagai wujud dari kemalasan kita untuk berpikir. Cukup kita nikmati produk teori konspirasi yang sebenarnya menarik dan mengasyikan ini, namun tetap kritis agar tidak menjadi bodoh dan berpikiran sempit karena propaganda yang menyesatkan.

Silakan copy-paste, tapi mohon cantumkan sumber berupa link-back ke blog ini.

10 komentar:

  1. sesuatu yang belom terjadi bukan berarti tidak akan terjadi. bsa jd krn issuenya sdh beredar luas kmdn mereka membatalkan niatnya. teori konspirasi bukanlah jln pintas org yg malas berpikir...justru mereka adalah org2 yg cerdas

    BalasHapus
    Balasan
    1. "bsa jd krn issuenya sdh beredar luas kmdn mereka membatalkan niatnya."

      kembali ke perkataan penulis diatas:

      "Di mana letak kekuatan Illuminati yang katanya menguasai media, politik atau ekonomi dunia?"

      Hapus
    2. ya krna illuminati itu menguasai media,politik dan ekonomi dunia itulah makanya mereka bisa dengan mudah mengganti rencana. siapa tau benar yg d ktakan boyzone d atas.. ya seandainya memang teori konspirasi yg salah, saya tetap g akan pro illuminati.saya bersyukur krna olimpiade london 2012 aman tetapi tetap waspada terhadap yg namanya illuminati.

      Hapus
  2. Sori bro, yang ente maksud tentang pembatalan niat tersebut justru adalah bukti dari kemalasan berpikir. Dan, klaim bahwa para pembuat teori konspirasi adalah orang cerdas sangat bisa disangkal karena kebanyakan sudah terbukti bahwa teori mereka adalah kebohongan, pembodohan dan juga propaganda.

    BalasHapus
  3. Ai baca smua teori yu kak,,yu blng ini itu konspirasi apalah itulah,,sadar tak kl omongan yu tuh jg cm sekedar teori kak,,omongan yu kan cm sekedar pemikiran tingkat dewa yu ajah,,OPENMINDEDCLUB bkn cm buat pembaca kan?penulis jg harus,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. AGREE... dengan yakinnya bilang teori konspirasi itu salah tanpa sadar kalo tulisannya sendiri merupakan propaganda.. situ kok terkesan pro illuminati sih? jadi il-feel baca tulisan d blog ini..

      Hapus
  4. Betul Bung, semua adalah teori sampai akhirnya terbukti benar barulah bisa dibilang fakta. Dan ternyata pemusnahan populasi massal di Olimpiade London 2012 kemarin tdk terbukti. Artinya apa? Artinya teori konsirasi di London tsb HOAX!

    BalasHapus
  5. Sorry to say: Illuminati yg katanya ingin menguasai dunia itu cuma dongeng. Tidak ada di kehidupan nyata. Adanya yaaa di novel.

    BalasHapus
  6. agan agan, itu adlah menara yang terdapat di Jepang bukan london. itu menunjukan \ketika terjadinya tsunami di Jepang pada menara di gambar menunjukan pada waktu terjadinya tsunami.

    BalasHapus